Perpustakaan adalah fasilitas mutlak yang harus dimiliki oleh institusi pendidikan, termasuk Fakultas Peternakan IPB. Perpustakaan Fakultas Peternakan IPB memiliki koleksi buku-buku penting penunjang pendidikan bagi civitas akademika Fakultas Peternakan,  baik versi indonesia maupun versi text book, di tambah buku-buku penunjang lain dan koleksi skripsi serta laporan magang.


Fasilitas perpustakaan Fakultas Peternakan IPB sangat nyaman untuk kegiatan membaca dan belajar, pelayanan pengelolaan perpustakaan terkomputerisasi (stand-alone) menggunakan Sistem Informasi Perpustakaan yang dapat mempermudah pencarian dan pengelolaan data perpustakaan. Perpustakaan dilengkapi lebih dari 300 judul buku teks (textbook)  baik berbahasa Indonesia maupun asing. Koleksi  lainnya terdiri dari jurnal, prosiding seminar, majalah ilmiah, skripsi (lebih dari 1400 judul), laporan magang (lebih dari 1200 judul), dan buku ilmu pengetahuan lainnya.

Selain Perpustakaan di Fakultas Peternakan IPB, terdapat pula Perpustakaan IPB yang dapat digunakan untuk mahasiswa dan masyarakat.  Perpustakaan IPB didirikan untuk mendukung pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Perpustakaan IPB mengumpulkan, proses, dan menyebarkan informasi tentang ilmu pengetahuan dan teknologi serta mendokumentasikan karya-karya ilmiah staf, tesis dan disertasi mahasiswa. Informasi yang dikelola dalam bentuk bahan pustaka cetak dan elektronik.   Perpustakaan IPB memiliki koleksi 72.201 volume (45.837 judul) buku dan 2783 (dua ribu tujuh ratus delapan puluh tiga) volume (14.536 eksemplar) jurnal, serta koleksi peta, rekaman suara, microforms, kaset video dan slide. Jumlah koleksi yang dicetak: buku teks/penelitian laporan. Selain itu, perpustakaan memiliki 5.221 (5222) judul referensi, 47.233 (empat puluh 7233) judul tesis, 11.850 (11.850) tesis master dan dissertasi, 9807 buah yang merupakan kumpulan teks lengkap. 



Lihat Semua Berita >>