Kick Off Meeting Prodi Animal Logistic Fapet IPB

Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (Fapet IPB) menyelenggarakan pertemuan bertajuk “Kick Off Meeting Capacity Building in Animal Logistic of Poultry and Livestock”, Selasa (24/2) di IPB International Convention Center (IICC) Bogor. Kegiatan ini menjadi acara perdana dalam rangka penyelenggaraan Program Studi (Prodi) baru Fapet dalam bidang Animal Logistic. Dalam hal ini IPB bekerjasama dengan Nuffic Belanda untuk pengembangan capacity building di bidang animal logistic terutama untuk livestock dan poultry. 
 
Dekan Fapet IPB Prof Dr Luki Abdullah menjelaskan bahwa terdapat empat poin yang ditekankan dalam program kerjasama ini. Empat poin tersebut adalah pengembangan kurikulum untuk menghasilkan profesional di bidang logistik peternakan, riset terkait logistik yang  memiliki concern pada persoalan pebisnis dan pemerintah, organisasi dan manajemen penyelenggaraan pogram studi, serta  pembentukan forum logistik peternakan Indonesia. 

Dalam acara ini, selain  akademisi juga dihadiri oleh kalangan pebisnis dan pemerintahan seperti Direktorat Jendral Peternakan, Bappenas, Kementerian Perindustrian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perdagangan, serta Dinas Peternakan baik tingkat provinsi ataupun kabupaten. Adapun kalangan pebisnis yang hadir adalah pebisnis dalam bidang peternakan yang bergerak dalam bidang produksi, processing, hingga penggudangan dan retail.
 
Sebagai langkah awal, Dr Luki berharap, Prodi ini menjadi jawaban atas persoalan yang sering muncul seperti mahalnya harga daging, tingginya angka impor dan lain-lain. “Ini merupakan bentuk ikhtiar IPB untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut,” tandasnya. (AS) (http://ipb.ac.id)
 


Lihat Semua Berita >>

Protocol Kesehatan Covid-19 saat WFO Fapet IPB