Why Fapet IPB ?

Pilihan Terbaik untuk kuliah bidang peternakan

Departemen IPTP

Producing Professionals in Livestock Industry

Departemen INTP

Better Feed for Better Animal Product

 

Pendaftaran

Universitas Berkelas Dunia, Berkualitas dan Terakreditasi Internasional

7 Alasan Kuliah di Fapet IPB

  1. Terakreditasi nasional dan internasional
    Terakreditasi nasional A BAN-PT, sertifikasi internasional AUN-QA (Asean University Network), dan sertifikat ISO 9001:2008.

  2. Memiliki fasilitas belajar dan perkantoran yang excellent. Gedung perkuliahan, auditorium, laboratorium, perpustakaan, kantor, sekretariat ORMAWA (Organisasi Kemahasiswaan), fasilitas olahraga, musholla, jaringan internet, dan kantin dengan luas 3,2 ha, laboratorium lapang di kampus Darmaga seluas 10 ha dan UP3 (Unit Pendidikan dan Penelitian Peternakan)-Jonggol seluas 169 ha.

  3. Keunggulan akademik dan riset. Didukung oleh SDM berkualitas, riset unggulan, fasilitas perkualiahan yang lengkap, fasilitas beasiswa dari berbagai sumber dana, dan unit kegiatan mahasiswa yang beragam.

  4. Kesempatan magang, penelitian, seminar dan berbagai lomba atau kegiatan di dalam maupun luar negeri (Australia, Jepang, Thailand, Singapura, Malayasia, dll).

  5. Kesempatan kerja yang luas
    Kesempatan kerja yang luas di berbagai instansi pemerintah, swasta, berbagai industri peternakan dan industri yang berkaitan dengan produk peternakan, serta berwirausaha.

  6. Memiliki jurnal terakreditasi Nasional
    Jurnal Media Peternakan, Journal of Animal Science and Technology, merupakan jurnal nasional terakreditasi yang mempublikasikan artikel-artikel penelitian di bidang ilmu dan teknologi peternakan. Artikel penelitian yang dipublikasikan dapat diakses dan diunduh secara gratis di website http://medpet.journal.ipb.ac.id/ dan http://journal.ipb.ac.id/index.php/mediapeternakan, serta dibaca edisi cetaknya di perpustakaan-perpustakaan universitas yang memiliki jurusan pertanian, khususnya peternakan.

  7. Lingkungan kampus yang hijau, bersih, dan dinamis.


Lihat Semua Berita >>

Sosok

Suswono

Suswono


Menteri Pertanian (Mentan) RI merupakan sosok yang selalu menjadi dambaan dan panutan mahasiswa-mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Selain karena peranannya yang sangat berdampak di Indonesia, hal ini juga karena IPB dan sosok menteri ini memiliki kesamaan yakni konsentrasinya di bidang pertanian. Dr. Ir. H. Suswono, MMA, yang .... readmore..

Inovasiana

Indigofeed

Indigofeed


Produk pakan ternak Indigofeed ini memiliki kelebihan daripada pakan ternak kambing kebanyakan. Pertama, harganya yang cukup hemat sehingga peternak yang sebagian besar masih terkendala biaya bisa sedikit bernapas lega dan meraih untung yang lebih tinggi .... readmore..