Kunjungan Pakar Supply Chain dan Logistik dari Belanda

Fakultas Peternakan IPB menerima kunjungan dari  dosen ahli bidang transportasi dan logistic, yaitu Marcel Ludema. Marcel Ludema saat ini aktif sebagai dosen di bagian Transport and Logistics 'Organization di  Delft University of Technology, Belanda. Dia memberikan kuliah dalam manajemen logistik, manajemen rantai pasokan, rekayasa sistem, manajemen siklus hidup dan interdisiplinaritas. Dia adalah supervisor dari berbagai macam proyek thesis program Magister. Selain itu juga, Marcel adalah Koordinator Program dan arsitek dari MSc Transport, Infrastructure and Logistics di  Delft University of Technology, Belanda  yang banyak terlibat dalam beberapa penelitian komersial dan kegiatan pendidikan.

Kunjungan Marcel pada tanggal 11 hingga 15 Desember 2017 ke Fakultas Peternakan IPB merupakan salah satu bagian dari agenda kerjasama Animal Logistics Indonesia-Netherland yang telah terjalin selama tiga tahun terakhir antara Fakultas Peternakan IPB bersama konsorsium universitas di Belanda yang bertujuan untuk meningkatkan capacity building di bidang logistik peternakan.

Pada kesempatan ini, Marcel menjadi dosen tamu yang mengajar para mahasiswa pascasarjana logistik peternakan IPB dalam mata kuliah Sistem Rantai Pasok dan Transportasi Peternakan. Selain itu juga,  tim Fakultas Peternakan juga berdiskusi dan konsultasi bersama Marcel untuk memantapkan kurikulum logistik peternakan yang akan bergabung tahun depan dalam program studi agro-logistik IPB. Pemantapan kurikulum dipimpin oleh Dekan bersama tim dosen pengajar di Magister Logistik Peternakan IPB.

 



Lihat Semua Berita >>

Protocol Kesehatan Covid-19 saat WFO Fapet IPB