Laboratorium Pakan Tersertifikasi ISO/IEC 17025

Laboratorium Pakan Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan berhasil mendapatkan sertifikat ISO 17025. ISO 17025 merupakan perpaduan antara persyaratan manajemen dan persyaratan teknis yang harus dipenuhi oleh laboratorium pengujian dan laboratorium kalibrasi.  

Dengan mendapatkan sertifikasi 1SO 17025 berarti bahwa Laboratorium Pakan telah teruji dalam komitmen laboratorium untuk melakukan pengujian sesuai dengan prosedur dan melakukan perbaikan secara kontinyu dalam sistem manajemen laboratorium. Komitmen laboratorium untuk melakukan pengujian secara prosedural mengindikasikan bahwa pengujian telah dilakukan secara terstandar sehingga hasilnya dapat lebih terjamin ketepatannya. Laboratorium pakan juga senantiasa mengupgrade tenaga laboran untuk dapat memenuhi tuntutan kebutuhan pelanggan dan mencapai standar internasional.  Diantaranya dengan melakukan program pelatihan dan evaluasi efektivitas kinerja laboran.  Dalam ISO 17025 terdapat komitmen penuh dari laboratorium untuk senantiasa menjaga hasil analisis terstandar.

ISO/IEC 17025 pada saat ini merupakan sebuah standar yang sangat populer di kalangan praktisi laboratorium. Penerapan standar ini pada umumnya dihubungkan dengan proses akreditasi yang dilakukan oleh laboratorium untuk berbagai kepentingan. ISO/IEC 17025 merupakan sebuah standar yang diakui secara internasional dan pengakuan formal kompetensi laboratorium pengujian dan laboratorium kalibrasi melalui akreditasi, digunakan secara luas sebagai persyaratan diterimanya hasil pengujian dan hasil kalibrasi yang diperlukan oleh berbagai pihak di dunia.



Lihat Semua Berita >>

Protocol Kesehatan Covid-19 saat WFO Fapet IPB