Summer Course Departemen INTP Tahun 2017

Program Summer Course yang diselenggarakan Departemen INTP Fakultas Peternakan IPB telah diselenggarakan pada awal bulan Agustus 2017. Sebanyak  11 orang mahasiswa asing dari Universitas di 4 negara, yaitu dari Universiti Putra Malaysia (Malaysia), Chiang Mai University (Thailand), dan Nong Lam University serta Maejo University (Vietnam).  Summer Course  yang bertema Exotic Tropical Animal Nutrition ini resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Peternakan IPB  di Ruang ruang sidang Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan (1/08/2017).

Kegiatan Summer course yang dilakukan meliputi perkuliahan di dalam kelas, yang membahas tentang manajemen pakan untuk domba garut, ayam pelung dan ayam ketawa, kuda renggong, yang disesuaikan dengan budaya dan kearifan lokal. Selain itu, diberikan pula materi tentang manajemen dan konservasi bagi Jalak Bali dan Rusa Totol yang juga disesuaikan dengan budaya dan kearifan lokal.

Rangkaian kegiatan selanjutnya diantaranya mengunjungi Konservasi Jalak Bali dan Rusa Totol, untuk melihat bagaimana manajemen pemberian pakan untuk Jalak dan Rusa Totol di Bogor, mengunjungi peternakan Ayam Pelung dan Ketawa di Cianjur, Melihat penampilan kontes adu domba di Garut, mengunjungi dan melihat penampilan kuda Renggong di Sumedang, dan terakhir mengunjungi Taman Burung di Jakarta.

Di akhir rangkaian summer course, peserta memberikan laporan dan mempresentasikan hasil pengamatan selama kegiatan summer course.



Lihat Semua Berita >>

Pemira Dekan Fakultas Peternakan IPB 2020-2025

Protocol Kesehatan Covid-19 saat WFO Fapet IPB