Ribuan Mahasiswa IPB Dikukuhkan sebagai Pengurus Organisasi

Ribuan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang tergabung dalam 106 organisasi kemahasiswaan periode tahun 2017 di lingkungan IPB mengikuti acara “Pengukuhan Organisasi Mahasiswa IPB”. Prosesi pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Rektor IPB, Prof. Dr. Herry Suhardiyanto pada Senin (16/1) malam, di Graha Widya Wisuda (GWW) kampus IPB Darmaga, Bogor.

Rektor mengatakan semua organisasi kemahasiwaan IPB mempunyai amanah yang harus dijalankan, melaksanakan komitmen terhadap pekerjaan yang dipikul dengan penuh tanggung jawab dan harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. “Pesan saya, semua pengurus organisasi kemahasiwaan IPB harus menetapkan niat dan bekerja yang jujur dan transparan. Mempersiapkan kegiatan dengan terencana dan terorganisir dengan baik serta utamakan peningkatan prestasi untuk kemajuan IPB,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Prof. Dr. Yonny Koesmaryono menyampaikan pengukuhan organisasi kemahasiswaan di lingkungan IPB ini adalah untuk menyelaraskan seluruh kegiatan kemahasiswaan di lingkungan IPB. Ia menjelaskan, untuk periode tahun 2017 ada 106 kepengurusan organisasi kemahasiswaan di IPB, terdiri dari Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (MPM KM);  Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM); Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM); 13 Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (DPMF), DPM Diploma dan DPM Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU); 13 BEM Fakultas, Sekolah dan BEM Diploma, BEM PPKU; 45 Himpunan Profesi, dan 35 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Prof Yonny mengatakan organisasi mahasiswa IPB harus didorong untuk menjadi organiasi kemahasiswaan yang sehat, aktif, transparan, akuntabel, dan prestatif. Untuk itu, sistem pembinaan organisasi mahasiswa IPB, bagi pengurus organisasi kemahasiswaan IPB wajib dikukuhkan oleh Rektor IPB.

Hadir dalam kesempatan ini diantaranya Direktur Kemahasiswaan IPB, dekan dan wakil dekan di lingkungan IPB, Direktur Program Diploma, Direktur PPKU IPB dan para Ketua Departemen di lingkungan IPB. (awl)

- See more at: http://ipb.ac.id/news/index/2017/01/ribuan-mahasiswa-ipb-dikukuhkan-sebagai-pengurus-organisasi/aa56d1e3661cdce73030dac66029e76c#sthash.p4k4EqaL.dpuf


Lihat Semua Berita >>

Protocol Kesehatan Covid-19 saat WFO Fapet IPB