Training Pengembangan Staf "Forward Backward Analysis 7 Supply Chain Tranparency"

Fakultas Peternakan IPB kembali menyelenggarakan training pengembangan staf dengan tema "Forward Backward Analysis 7 Supply Chain Tranparency", pada Training yang diadakan pada hari Senin, tanggal 29 Agustus 20016, pukul 09:00 - 16:00 WIB, bertempat di ruang sidang Fakultas Peternakan IPB. Pada training kesempatan kali ini, Fapet IPB  menghadirkan Prof. Dr. Ir. Kudang Boro Seminar, M.Sc sebagai pembicara.

Dalam sesi tema "Food production chain transparency and traceability", Prof Kudang, memaparkan pentingnya transparansi dan keterlacakan rantai produksi makanan untuk keamanan pangan. Prof Kudang juga memaparkan salah satusolusi dalam permasalahan tersebut adalah dengan menggunakan pendekatan "farm to table" yaitu : integrating farm-to-table activities, fostering traceability & tranparency of food production, dan the use of IT for food traceability & tranparency. Selain itu, pembicara juga memaparkan hasil penelitian dari Dedi Triyanto, dengan supervisor: Prof Kudang dan Dr. Rudi Afnan, yang meneliti tentang Pengembangan Sistem Traceability Rantai Produksi Ayam Broiler.

Training dihadiri oleh staf dosen dari dua departemen yang ada di Fapet IPB, yaitu dari Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan dan dari Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan. Training ini bertujuan untuk Meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya transparansi dan keterlacakan Rantai produksi pangan dan ranrai produksi ayam broiler.



Lihat Semua Berita >>

Protocol Kesehatan Covid-19 saat WFO Fapet IPB