Prof Luki Abdullah Menerima Penghargaan Inovasi dan Prakarsa Jabar

Prof. Luki Abdullah berhasil meraih penghargaan Anugerah Inovasi dan Prakarsa Jawa Barat tahun 2016. Prof Luki mendapatkan penghargaan atas inovasinya yang berjudul "Konsentrat Hijau Indigofera Sumber Protein Lokal Murah untuk Pakan Ternak dan Ikan, Solusi Masalah Pakan".  Penghargaan yang didapatkan tersebut, merupakan salah satu dari empat penghargaan terhadap inovasi yang didapatkan inovator dari IPB. 

Tahun 2016 ini, IPB mengusulkan enam inovator yang diikutsertakan dalam penilaian pemilihan penghargaan Anugerah Inovasi dan Prakarsa Jawa Barat tahun 2016, dan empat di antaranya berhasil mendapatkan penghargaan tersebut. Berdasarkan informasi yang dilansir dalam http://www.jabarprov.go.id/, Penilaian untuk perolehan penghargaan ini telah dilakukan sejak 23 Mei 2016 sampai 1 Juli 2016. Penghargaan tersebut diberikan kepada empat penelitian IPB yakni Prof. Dr. Luki Abdullah, peneliti Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan, Fakultas Peternakan/Fapet, Dr. Hartrisari Hardjomidjojo, peneliti Departemen Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Dr. Siti Nikmatin peneliti Departemen Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam/FMIPA, dan Prof. Dr. Linawati Hardjito, peneliti Departemen Teknologi Hasil Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan/FPIK.

Masing-masing peneliti meraih penghargaan atas inovasi yang dihasilkannya seperti  Prof. Luki Abdullah meraih penghargaan atas inovasinya yang berjudul "Konsentrat Hijau Indigofera Sumber Protein Lokal Murah untuk Pakan Ternak dan Ikan, Solusi Masalah Pakan"; Dr. Hartrisari Hardjomidjojo meraih penghargaan atas prakarsanya yang berjudul "Sistem Penunjang Keputusan Spasial untuk Kebijakan Ketahanan Pangan di Provinsi Jawa Barat"; Dr. Siti Nikmatin meraih penghargaan atas inovasinya yang berjudul "Implementasi Helm Ramah Lingkungan dari Jawa Barat untuk Indonesia dari Pengolahan Limbah TKKS di PTPN VIII Cikasungka dan Polimer Recycle di Cibinong"; dan Prof. Linawati Hardjito mendapatkan penghargaan atas inovasinya yang berjudul "Rumput Laut Coklat sebagai Bahan Pencerah Kulit dan Penyediaan Bahan Bakunya Melalui Pemberdayaan Masyarakat Cipatujah".

Selamat Kepada Para Inovator IPB yang telah mendapatkan penghargaan.



Lihat Semua Berita >>

Protocol Kesehatan Covid-19 saat WFO Fapet IPB