Program Studi NTP dan TPT di Fakultas Peternakan IPB terakreditasi oleh AUN-QA

Setelah sejak tahun 2002 tiga kali berturut-turut memperoleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), kedua Program Studi Sarjana (S1) yang ada di Fakultas Peternakan IPB, yaitu Program Studi Nutrisi dan Teknologi Pakan (NTP) dan Program Studi Teknologi Produksi Ternak (TPT) memperoleh pengakuan akreditasi internasional dari AUN-QA (ASEAN University Network – Quality Assurance). Keberhasilan yang membanggakan dari dua program studi ini menunjukan bahwa kualitas program studi di Fakultas Peternakan IPB memiliki standar ASEAN.

ASEAN University Network adalah organisasi ASEAN yang bermarkas di Thailand bertujuan untuk melakukan penjaminan mutu program studi yang menjadi anggota AUN. Dengan demikian program penjaminan mutu ini bersifat regional ASEAN. Penjaminan mutu yang dilakukan AUN dilakukan secara sistematis, terstruktur, dan berkesinambungan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas.

Penilaian dari AUN-QA terdiri dari 15 kriteria, yaitu: Expected Learning Outcome, Program Specification, Program Structure and Content, Teaching and Learning Strategy, Student Assesment, Academic Staff Quality, Support Staff Quality, Student Quality, Student Advice and Support, Facilities and Infrastructure, Quality Assurance of Teaching and Learning Process, Staff Development Activities, Stakeholders Feedback, Output, dan Stakeholders Satisfaction.[int/igp]


Lihat Semua Berita >>

Protocol Kesehatan Covid-19 saat WFO Fapet IPB