Dekan Cup 2013 "Opening Ceremony"

DEKAN CUP -  Acara rutin setiap tahun Fakultas Peternakan ini diadakan kembali pada bulan Maret tahun 2013 ini.  Upacara pembukaan “Opening Ceremony” ini diadakan pada tanggal 10 Maret 2013 di Gymnasium IPB.

Sesuai permintaan Wakil Dekan, Dr. Ir. Moh. Yamin, M. Agr.Sc., acara pembukaan ini diawali dengan JAPAS (jalan pagi sehat) yang dimulai dari Gedung Graha Widya Wisuda IPB hingga gymnasium. Acara jalan pagi sehat yang awalnya dijadwalkan  mulai pukul 06.00, mundur hingga pukul 07.20. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat dari peserta Jalan Pagi Sehat. Rute yang ditempuh oleh para peserta jalan Pagi Sehat ialah GWW-LSI-Fapet-Asrama Internasional-Gymnasium IPB.
Image 
Antusiasme dari peserta jalan pagi sehat ini sangatlah tinggi, ditunjukkan dengan jumlah peserta yang mencapai 308 peserta. Untuk meningkatkan semangat peserta sendiri, para peserta jalan pagi sehat dimeriahkan oleh iringan musik yang dipandu oleh sepasang mc (Iqbal dan  Rindang). Sesampainya di pelataran parkir Fakultas Peternakan, para peserta kemudian dibagikan susu gratis yang kemudian akan diminum secara bersama-sama.

Kejutan yang dibuat oleh  tim kretif acara panitia DEKAN CUP 2013 cukup menghebohkan para peserta jalan sehat. Sepanjang jalan utama Asrama Internasional IPB, terlihat berjajar patung-patung yang melambangkan berbagai macam cabang perlombaan  yang akan dilombakan pada DEKAN CUP 2013, seperti basket, voli, sepak bola, tenis meja, futsal, atletik, badminton, catur, aerobik, dan cowboy show time (cabang seni).

Setelah terhibur dengan patung-patung menarik, para peserta melanjutkan perjalanannya menuju gymnasium dengan penuh semangat yang ditandakan dengan sautan jargon dari setiap kontingen. Sesudah memasuki gymnasium IPB, acara dilanjutkan dengan opening ceremony yang dibuka oleh gebrakan dari tim perkusi Fapet “D’Ransum” yang menunjukan kebolehannya.

Setelah gebrakan perkusi yang memukau upacara pembukaan selesai, para perwakilan dari setiap kontingen memasuki lapangan gymnasium. Kontingen yang maju diawali oleh kontingen Fapet 49 dan diakhiri oleh kontingen dosen dan staff.

Pembacaan janji atlet dipimpin oleh Ir. Didid Diapari, selaku Kemahasiswaan Fakultas Peternakan. Selesai dengan pembacaan janji atlet, para kontingen kemudian kembali pada tempatnya masing-masing.

Pada tribun penonton terlihat hadirnya para dosen seperti Bapak Luki, Bapak Yamin, Bapak Idat, dan yang lainnya. Acara kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari ketua pelaksana DEKAN CUP, Eka Jatmika, yang kemudian  Ketua BEM Fakultas Peternakan, Hafidz Ilman Albana, dan  diakhiri oleh sambutan Dekan Fakultas Peternakan, Bapak Luki Abdullah. Pembukaan secara simbolik, dilaksanakan dengan pelemparan bola ke atas oleh Bapak Luki, yang telah dibawa oleh anggota kelompok pencinta alam Fakultas Peternakan,  KEPAL-D. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan Fun Futsal antara dosen dan tim Futsal Fakultas Peternakan yang  dimeriahkan oleh  gemuruh suporter setia Fakultas Peternakan, Ahoyyy Mania.  Fun Futsal diakhiri dengan kemenangan dari tim dosen dengan score 2-1. Opening Ceremony diakhiri secara simbolik oleh Pembawa Acara. (Shabrina&Octa)


Lihat Semua Berita >>