Pemimpin baru hanter IPB

Image Hari Minggu (23/9/2012) Himpunan Alumni Fakultas Peternakan (HANTER) IPB di Aula Kantor Pusat Kampus IPB Baranang Siang mengadakan Musyawarah Nasional (MUNAS) ke 3 sekaligus memperingati hari ulang tahun HANTER IPB ke-13, yang didirikan tanggal 4 September 1999 di Bogor.  Alumni dari berbagai angkatan hadir untuk bersilaturahmi dan memilih ketua umum baru ke 5 setelah Bapak Erwin Soetirto, Bapak Aprillani Purwanto, Ibu Rarah Ratih Aji dan Ibu Rifda Ammarina. Selama kepemimpinan Ibu Rifda, HANTER IPB sudah melaksanakan berbagai kegiatan seperti Seminar, pendampingan mahasiswa, bakti sosial, dan HPK.

Sebelum MUNAS dimulai, Ibu Rifda menyampaikan kondisi HANTER IPB secara global. “Sejauh ini, HANTER IPB sudah melaksanakan kerjasama dengan almamater IPB dengan baik dan sering membantu dalam penyelenggaraan kegiatan yan dilaksanakan oleh Fakultas maupun mahasiswa fapet. HANTER IPB juga telah melaksanakan bakti sosial, santunan, dan bantuan untuk korban bencana alam. Hari pulang kandang merupakan moment yang paling tepat untuk berkumpul dan bersilaturahmi serta mengungkapkan ide-ide  baru untuk keberlanjutan organisasi HANTER IPB. Anggota tidak hanya memberikan ekpektasi kepada pengurus, tetapi ekspektasi tersebut disertai kerja bersama-sama, sehingga terwujud organisasi HANTER IPB yang lebih baik dan kompak,” Rifda sampaikan dengan penuh harap.

Dr. Luki Abdullah, sebagai Dekan Fapet IPB menyampaikan ucapan terima kasih kepada HANTER IPB yang telah menjadi mitra kerja yang kuat. Kegiatan para alumni yang dikelola HANTER IPB, Bapak Luki harapkan dapat mendongkrak Fakultas Peternakan sehingga peternakan bisa menjadi prioritas utama di masyarakat dan para alumni serta pelaku industri peternakan.

Akhirnya, MUNAS ke 3 HANTER IPB telah menetapkan Bapak Muhammad Nadratuzzaman Hosein (Angkatan 17) sebagai ketua umum periode 2012-2016. Banyak harapan dari alumni yang datang untuk pengurus selanjutnya, diantaranya adanya basis data alumni, informasi pasar produk peternakan, membentuk networking yang kuat, alumni mulai diberdayakan, dan bisa memberikan masukan untuk pengembangan kurikulum peternakan kepada almamater. Adanya HANTER IPB mampu mengembangkan peran alumni dalam memajukan dan pengembangan industri peternakan baik nasional maupun internasional dan bisa menjadi wadah silaturahmi alumni Fapet IPB.

SELAMAT BEKERJA Pak Nadra, semoga HANTER IPB ikut berperan dalam meningkatkan sektor peternakan di Indonesia.

Heru – Henny Nuraini


Lihat Semua Berita >>

Pemira Dekan Fakultas Peternakan IPB 2020-2025

Protocol Kesehatan Covid-19 saat WFO Fapet IPB