Adih Dinyatakan Lulus dalam Sidang Sarjana Online Saat Pandemi COVID-19

 

Masa partially closed down di Kampus IPB tidak menyurutkan langkah mahasiswa tingkat akhir untuk menyelesaikan tugas akhir dengan sebaik-baiknya.  Oleh karena itu Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan, Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University mempersiapkan perangkat penyelesaian tugas akhir, salah satunya dengan penyelenggaraan ujian sidang sarjana online. Ujian sidang sarjana online perdana terselenggara untuk Adih pada hari Kamis 16 April 2020, pukul 09.00-11.00.

Adih telah melakukan penelitian dengan dosen pembimbing Dr Ir Didid Diapari, MSi dan Dr Ir Heri A. Sukria, MSc Agr. Ia berhasil menuliskan skripsi dengan judul Kecernaan Nutrien Kelinci New Zealand White Fase Bunting yang Diberi Ransum Mengandung Daun Kelor (Moringa oleifera Lamk).

Dalam ujian sidang ini, Adih diuji kemampuan berkomunikasi, menyampaikan materi dan penguasaan tugas akhirnya.  Tim penguji terdiri dari Komisi Pembimbing dan Penguji luar, yaitu Dr Indah Wijayanti, STP, MSi serta Dr Yuni Cahya Endrawati, SPt, MSi.

Ujian berlangsung dengan lancar dan dapat diselesaikan dengan baik.  Penilaian hasil ujian sidang sarjana ini menyatakan bahwa Adih lulus dan diminta untuk dapat melakukan perbaikan skripsi sesuai dengan arahan dari pembimbing dan penguji dalam waktu satu bulan. (ipb.ac.id)



Lihat Semua Berita >>